Panwascam Lantik Dan Ambil Sumpah Janji Pengawas TPS Se-Kecamatan Minas 

Senin, 22 Januari 2024 - 21:11:09 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Taufik selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Minas, ia melantik dan mengambil sumpah janji Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Minas. Pelantikan itu dilaksanakan secara serentak di Gedung Batin Djonang, Kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (22/01/2024).

Hadir dalam kegiatan itu Camat Minas Nurfa Octolita SE, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Minas Martinus, SP, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal S.E.M.ikom, Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Harlen Manurung ST, Ketua Panwaslu Kecamatan Minas Taufik, S.Th.I.,MH, Kanit Intel AKP Suwondo, Panit Yanmin Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader,SH, Kepala KUA Minas Alwis  S.Sos,IMA, Pendeta HKBP Minas Mangara Situmorang, Babinsa Minas Jaya Koptu Salomo Sembiring dan Ketua PPS se-Kecamatan Minas.

"Pengawas TPS se-Kecamatan Minas hari ini dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Minas dan setelah pelantikan akan dilakukan bimbingan teknis bagi PTPS," jelas Taufik.

“Kita terpilih disini sebagai mitra, yang dapat dijadikan sebagai ujung tombak Panwaslu, saya yakin dan percaya kita dapat mengemban tugas mulia ini dalam mensukseskan Pemilu nantinya,” ungkapnya lagi.

"Kita akan bekerja secara kolektif dalam satu tim untuk mempertanggung jawabkan acara ini dengan totalitas, saya yakin seyakin-yakinnya kita dapat bekerja secara profesional dalam pengawasan Tempat Pemungutan Suara pada tahun ini." Tegasnya.

Taufik juga menjelaskan bahwa tugas PTPS diantaranya iyalah mengawasi persiapan pemungutan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara dan mengawasi pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS (Panitia Pemungutan Suara).

"Saya mengapresiasi seluruh kerja keras panitia mulai dari mempersiapkan rencana sampai berlangsungnya acara hari ini", ucapnya.

Disamping itu Taufik juga berpesan agar selama kegiatan, jangan lupa menerapkan kekompakan dan kerjasama yang baik demi terjaganya kondusifitas dan keselamatan semua lapisan baik panitia maupun peserta kegiatan pelantikan.

"Diharapkan setelah kegiatan ini para Pengawas TPS dapat terbekali pengetahuan dan pemahamannya terkait dengan pemilu khususnya tugas, wewenang, kewajiban, dan larangan PTPS selama menjalankan tugasnya," tutupnya.***
 

                    Penulis : Afwan


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex